Beranda Daerah Kapolres Batu Bara Bersama Wakapolres Bersinergi Bantu Kaum Dhuafa dan Anak Yatim...

Kapolres Batu Bara Bersama Wakapolres Bersinergi Bantu Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu.

67
0

Batu Bara – Konsekwensi pelantikan KSJ Desa adalah sosial, tidak ada keuntungan materi disini. Ini murni pengabdian untuk masyarakat khususnya kaum dhuafa dan anak yatim.

Penegasan tersebut disampaikan Pendiri sekaligus Pembina Utama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) AKBP Ikhwan Lubis, S.H., M.H., saat melantik 35 KSJ Desa dari 3 kecamatan di wilayah hukum Polsek Lima Puluh Polres Batu Bara, Jumat (30/7/2021).

Dihadiri Ketua Umum KSJ Pusat, Pengurus KSJ Kabupaten Batu Bara, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan Kartini KSJ, AKBP Ikhwan Lubis yang juga Kapolres Batu Bara menjelaskan dengan pelantikan 35 KSJ desa saat ini sudah berdiri 116 KSJ di desa/kelurahan dari 141 desa/kelurahan di Kabupaten Batu Bara.

“Kita berharap dalam waktu dekat di seluruh desa/kelurahan di Batu Bara telah berdiri KSJ. Kedepan kita harapkan KSJ Dusun/Lingkungan juga dapat kita bentuk untuk lebih menjangkau banyak warga dhuafa dan anak yatim yang tidak mampu”, jelas AKBP Ikhwan.

Pada kesempatan tersebut Pembina Utama KSJ menyematkan Rompi KSJ kepada Ketua NU Kabupaten Batu Bara Bakhtiar Mugaja sebagai pertanda bergabungnya Tokoh Ulama tersebut dalam KSJ.

Sebelumnya Ketua Umum KSJ Saharuddin mengakui mungkin berat menjalankan gerakan sedekah KSJ di desa namun dengan konsep arisan sedekah tingkat desa kesulitan dapat diatasi dengan bergabung bersama desa lain di satu kecamatan.

Bersamaan dengan pelantikan 35 KSJ Desa di wilkum Polsek Lima Puluh dengan Pembina AKP Rusdi, S. H., yang merupakan Kapolsek Lima Puluh, KSJ juga memberi bantuan sembako dan tali asih kepada 50 kaum dhuafa dan anak yatim.

“Semoga semakin banyak masyarakat yang tergugah hatinya untuk membantu sesama seperti para kaum dhuafa dan anak-anak yatim untuk meringankan beban mereka terutama pada masa pandemi covid 19 ini”, tutup Ikhwan.